Perbedaan Kain Cotton Combed 20s 24s 30s 40s

Kaos Cotton Combed
Kaos Cotton Combed

Perbedaan angka untuk kain cotton combed dari segi kualitas kain pada kaos sangat bermanfaat ketika anda ingin membeli kaos. Selain itu juga tingkat kualitas kaos berpengaruh dalam kenyamanan kita ketika memakainya. Untuk Pengertian cotton combed sendiri adalah biasa kita kenal dengan sebutan katun.


Katun adalah serat kapas yang panjang dan halus biasanya katun dipakai dalam pembuatan kaos. Sedangkan katun sendiri dibedakan atas kualitas 20s 24s 30s 40s. Sebutan itu tentu memiliki maksud. Huruf S sendiri artinya single knit (baca : rajut tunggal) adapula yang disebut D artinya double knit yang biasa dipakai untuk pembuatan kaos bayi.

Yang sering dipakai biasanya single knit karena sangat berhubungan erat dalam pembuatan kaos untuk anak sampai dewasa.


Arti dari Cotton Combed 20s 24s 30s 40s

Untuk arti dari angka 20 24 30 40 yaitu secara umum dapat diartikan cara membedakan tebal atau tipisnya serat katun juga tingkat kehalusan katun itu sendiri. Untuk Angka 20 artinya benang yang akan menghasilkan kain dengan gramasi antara 180 – 220 gr/m2 untuk jenis rajutan tunggal
  • Untuk Angka 24 adalah benang yang akan menghasilkan kain dengan gramasi antara 170 – 210 gr/m2 untuk jenis rajutan tunggal.
  • Untuk Angka 30 artinya benang yang akan menghasilkan kain dengan gramasi antara 140 – 160 gr/m2 untuk jenis rajutan tunggal.
  • Untuk Angka 40 artinya benang yang akan menghasilkan kain dengan gramasi antara 110 – 120 gr/m2 untuk jenis rajutan tunggal.

Kesimpulannya adalah semakin besar angkanya maka kainnya juga semakin tipis dan sangat halus. Jadi ketika diurutkan kualitas kaos cotton combed nya maka akan didapat urutannya 40s 30s 24s 20s.

Yang perlu diingat adalah kualitas tiap kaos berbeda tergantung kualitas kapas nya yang akan menjadi bahan katun tersebut.

Berbagai jenis desain kaos lainnya dapat ditemukan DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dengan nama Anonymous dan spam tidak akan ditampilkan